Translate To Your Language

Kamis, 18 Agustus 2011

membuka mobile website dengan komputer




Mobile Website adalah sebuah halaman website yang diperuntukkan bagi anda yang suka browsing menggunakan perangkat Mobile seperti Handphone, Smartphone dll.
Jadi bagi anda yang menggunakan perangkat komputer (PC atau Laptop), maka tidak bisa membuka sembarangan sebuah website yang diperuntukkan khusus untuk perangkat mobile (contoh mobile web: http://m.kaskus.us).
Jadi ketika anda mengunjungi http://m.kaskus.us maka akan muncul peringatan bahwa anda tidak bisa masuk melalui alamat tersebut karena sedang menggunakan perangkat komputer, lain ceritanya bila anda menggunakan HP/SmartPhone untuk mengunjungi http://m.kaskus.us maka anda diperbolehkan untuk memasukinya.
Dengan menggunakan bantuan Add-Ons dari Firefox yang bernama User Agent Switcher, maka anda bisa membuka http://m.kaskus.us dari komputer anda sendiri tanpa ada peringatan seperti kasus yang diatas. karena fungsi Add-Ons User Agent Switcher ini adalah untuk mengelabuhi website yang akan dikunjungi, sehingga user dianggap browsing dengan menggunakan perangkat mobile, padahal menggunakan perangkat komputer.
Berikut dibawah ini Tutorial untuk membuka mobile website dari komputer :
1. Install Add-Ons dari Firefox yaitu User Agent Switcher disini.
2. Bila muncul perintah Allow silakan klik saja, kemudian restart Firefox.
3. Pilih Tools di menu Firefox anda, arahkan mouse ke default user agent, kemudian pilih device mobile phone.
4. Bila device mobile phone terasa kurang, anda bisa tambahkan dengan memasukkan User Agent mobile phone lainnya disini.
5. Masukkan User Agent pada Add-Ons yang sudah diinstall, klik edit user agent > New > New User Agent.
6. Silakan isi kolom Description & User Agent saja, seperti pada gambar dibawah.
Contoh Description & User Agentnya: Apple iPhone – Mozilla/5.0 (iPhone; U; CPU iPhone OS 3_0 like Mac OS X; en-us) AppleWebKit/420.1 (KHTML, like Gecko) Version/3.0 Mobile/1A542a Safari/419.3
7. Langkah yang terakhir klik OK. Maka anda sudah bisa membuka mobile website seperti http://m.kaskus.us walaupun dari komputer anda sendiri.
Catatan: Blog ini sudah bisa diakses dari Handphone atau perangkat mobile lainnya secara otomatis, jadi untuk mengetes apakah tutorial diatas bisa berjalan atau tidak, silakan kunjungi Blog ini.
Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Please. one comment from you mean a lot to me:)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More